ROKOK ILLEGAL SEBABKAN PENDAPATAN BERKURANG

Rabu, 30 Jun 2021 | 11:57:33 WIB - Oleh Administrator


“Merupakan suatu bentuk kolaborasi dalam rangka mensukseskan  program Pemerintah dalam rangka mengurangi  pendapatan yang bocor karena rokok illegal yang menyebabkan aspek pendapatan berkurang. Maka dengan berbagai kegiatan, kita lakukan Sosialisasi Gempur  Rokok Illegal , terhadap pemanfaatan  Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati, Indriyanto, pada Sosialisasi Gempur Rokok Iilegal  yang diselenggarakan secara virtual diselengi dengan pertunjukan kethoprak  Wahyu Manggolo pada Senin (28/6/2021) di Aula Diskominfo Kabupaten Pati.

Lebih lanjut, disampaikan Indriyanto, Format ini lain dari biasanya  karena menggunakan media kethoprak, Forum Komunikasi Media Tradisional yang merupakan media penyampai pesan diseminasi informasi kepada masyarakat.

Diharapkan dengan pesan informasi ini akan sampai kepada masyarakat dengan bahasa-bahasa yang membumi.

Teguh Setiyawan dari KPPB Tipe Madya Cukai Kudus, mengungkapkan , “Rokok Iilegal  harus ditindak , hal itu karena merugikan negara, seperti  tidak membayar cukainya sehingga mengakibatkan penerimaan negara yang seharusnya ada, itu tidak terbayarkan”.