PEKERJAAN ASN SAAT INI BERORIENTASI PADA PELAYANAN

Senin, 06 Jul 2020 | 09:33:51 WIB - Oleh Administrator


Bupati Pati, Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati pada sabtu (4/7) melantik dan mengambil sumpah jabatan 17 orang pejabat. Terdiri 5 pejabat eselon III atau administrator dan 8 pejabat eselon IV atau pengawas serta 4 kepala puskesmas ikut dikukuhkan.

Menurut Bupati Haryanto, pelantikan jabatan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. ASN tidak mesti selamanya berada di salah satu jabatan. Semakin banyak memegang jabatan yang lain, maka akan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

" Mutasi ini adalah satu kebutuhan organisasi. juga untuk memperkuat agar pelayanan tidak tersendat. Dengan pemenuhan kebutuhan organisasi maka permasalahan di instansi bisa teratasi.Tugas saat ini adalah menjawab keluhan- keluhan yang ada di lapangan. Jangan sampai yang dipercaya ini nanti tidak bisa menjawab keluhan-keluhan yang ada di lapangan ", tegas bupati.

Untuk itu, bupati berharap pejabat baru bisa menangani keluhan-keluhan dengan respon yang cepat. Apalagi saat ini, semua keluhan masyarakat justru disebarkan melalui sosial media.

"Kalau sudah diketahui dan disebarluaskan tidak bisa ditarik kembali karena sudah terlanjur dikirimkan ke medsos, itu yang perlu diperhatikan ", kata bupati.

Bupati mengakui bahwa pekerjaan ASN saat ini berat dan berorientasi pada pelayanan. Untuk itu ia meminta ASN untuk terus belajar dan mengabdi pada negara.

Selain itu bupati juga memberikan apresiasinya pada pegawai yang ada di Puskesmas.

"Saat ini puskesmas adalah garda terdepan. Dan saya juga ucapkan terima kasih selama ini telah memberikan bantuan pelayanan yang maksimal ", katanya.