PANDEMI MENJADI TANTANGAN PARA GURU DAN ORANG TUA

Rabu, 29 Jul 2020 | 08:12:58 WIB - Oleh Administrator


Pandemi Covid-19 telah mengharuskan para siswa untuk belajar di rumah secara daring. "Kondisi pembelajaran untuk para siswa seperti saat ini tentu tidak pernah terpikirkan sebelumnya", kata Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin saat teleconference memberikan edukasi dan motivasi Pembelajaran SD Muhammadiyah Pati pada Selasa (28/7) dari Ruang Kerjanya.

Wabup menjelaskan, kondisi saat ini menjadi tantangan bagi para guru maupun orang tua untuk mencari solusi kreatif agar anak-anak tidak mudah bosan. Untuk itu membutuhkan kreatifitas lebih dari guru dan orang tua.

Diakui Safin, pembelajaran daring bukan hal yang mudah.
. "Karena itu kita jangan mudah menyerah pada keadaan. Sebaiknya juga jangan mengeluh. Selain itu, penundaan pertemuan tatap muka juga perlu dipahami dan dimaklumi demi kepentingan bersama khususnya untuk keselamatan dan kesehatan kita”, pesan Safin.

Menurut Wabup para siswa SD Muhammadiyah Pati masih beruntung dalam pembelajaran daring ini, karena masih dapat menggunakan wifi dan koneksi yang baik dalam mendukung proses pembelajaran.

"Dan kepada Bapak Ibu guru saya berpesan agar selama pembelajaran daring ini, tetap sabar dalam membimbing dan memberikan motivasi untuk para siswa, sehingga mereka bisa memahami dan mengerti kondisi yang ada", pesan Safin.