NARKOBA PERUSAK MENTAL ANAK BANGSA

Senin, 21 Des 2020 | 18:11:42 WIB - Oleh Administrator


Dikarenakan sebagai salah satu desa di Kabupaten Pati yang sampai saat ini belum pernah diketemukan kasus peredaran penyalahgunaan narkoba dan miras, Desa Klecoregonang Kecamatan Winong dicanangkan sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba (BERSINAR) pada Sabtu ( 19/12/2020) di Balai Desa Klecoregonang.

Kapolres Pati, Arie Prasetya Syafaat, menjelaskan, terpilihnya Desa Klecoregonang tersebut bukanlah secara tiba-tiba.

"Terpilihnya desa ini dilakukan dengan proses yang panjang, mulai dari survei hingga pengecekan data apakah ada tersangka atau jaringan narkoba dan miras di sini", jelasnya.

Ditambahkan sampai saat ini di Desa Klecoregonang belum ditemukan adanya kasus terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta peredaran miras. "Sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan kami untuk mencanangkan Desa Klecoregonang sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba", ungkapnya.

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengapresiasi Kapolres  dalam pencanangan ini. "Narkoba ini memang benar-benar sangat tidak mendidik dan menjadi salah satu perusak mental anak bangsa. Sehingga saya berharap agar Kabupaten Pati yang terdiri dari 401 desa ini dapat menjadi desa yang bebas narkoba." terangnya.

Untuk itu wabup minta kepada masyarakat dapat memberikan pemahaman kepada anak tentang bahaya narkoba. "Jika ada pengguna di sekitar lingkungan, maka mohon untuk disampaikan kepada Babinsa, Babinkamtibmas, Kapolsek, atau bisa langsung ke Kapolres", pintanya.