Lintasi 118 km Sambil Nikmati Alam Dan Kuliner
Lintasi-118-km-Sambil-Nikmati-Alam-Dan-Kuliner

Selasa, 03 Mar 2020 | 19:22:40 WIB - Oleh Administrator


Semangat 850 peserta Le Velo de Pati begitu tinggi. Terbukti, walau cuaca mendung dan disertai gerimis hujan, mereka tetap semangat mengayuh sepeda sambil menikmati wisata alam di Pati.

Le Velo de Pati merupakan event balap sepeda jelajah Pati yang menempuh jarak 118 km, dengan melintasi 11 Kecamatan dan 88 Desa. Beberapa titik chek point berada di Kantor Camat Juwana, parkir lapangan sepak bola Safin FC Desa Mojoagung dan Waduk Gunungrowo. Garis finish ada di Halaman Stadion Joyo Kusumo.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, dengan hujan yang turun diharapkan tidak menjadi penghalang bagi peserta untuk menjelajah Pati.

“Sekalipun disambut dengan hujan rintik-rintik tidak masalah, ini adalah berkat dan Insya Allah sebentar lagi tidak ada hujan. Kita disambut dengan rintik-rintik hujan, pertanda alam kita bersahabat,” ujar Bupati saat melepas keberangkatan peserta dari Alun-Alun Pati, Minggu (1/3/2020).

Ditambahkan Haryanto, melalui event Le Velo de Patiselain menjadi sehat melalui bersepeda, peserta juga bisa berekreasi dan menikmati kuliner di Pati.

“Tujuan pertama bersepeda adalah berolah raga, berekreasi, dan juga sekaligus bisa memanfaatkan waktu untuk menikmati alam di Kabupaten Pati, nanti akan kita temui alam-alam yang cukup bagus serta wisata kuliner,” imbuhnya.

Haryanto berharap akhir tahun atau tahun depan dapat terselenggara event seperti ini lagi.