JANGAN GUNAKAN UNTUK HAL YANG TIDAK PERLU

Selasa, 30 Jun 2020 | 08:24:28 WIB - Oleh Administrator


Secara simbolis Bupati Pati, Haryanto menyerahkan bantuan beasiswa bagi murid berprestasi yang kurang mampu untuk tingkat SD dan MI serta SMPdan MTs tahun 2020 di Ruang Penjawi Setda Pati pada Senin ( 29/6).

Bupati meminta agar bantuan yang telah disalurkan langsung ke rekening penerima agar dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk hal yang bermanfaat.

“Jangan digunakan untuk hal yang tidak perlu. Terlebih bahwa kegiatan belajar mengajar masih secara virtual”, katanya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Bupati, sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud, bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara virtual berlangsung hingga awal tahun 2021. Sebab, yang telah diizinkan pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka baru 85 kabupaten / kota yang zonanya hijau.

Selain itu Haryanto mengingatkan kepada para siswa agar tidak perlu bepergian apabila tidak punya kepentingan. Sebab, meskipun kondisi pandemi di Pati cenderung melandai, namun perlu mewaspadai agar tidak mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto, mengatakan tujuan pemberian beasiswa ini ialah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi murid berprestasi yang kurang mampu. Selain itu, sebagai upaya mengantisipasi agar tidak terjadi putus sekolah di jenjang SD, MI, SMP dan MTS di Kabupaten Pati.

“Kita perlu memahami bahwa dalam bantuan yang diberikan ini, terkandung makna motivasi dan tanggung jawab. Tanggung jawab disini artinya ialah agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya”, katanya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan yaitu SD/MI sebesar Rp 1.000.000,- kepada 1.382 siswa. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTS sebesar Rp 1.500.000,- kepada 820 siswa. Sehingga total beasiswa yang diberikan sebanyak Rp 2.612.000.000,- bersumber dari dana beasiswa APBD Pati yang tertuang dalam DPA Hibah BPKAD tahun 2020.