HASIL TMMD TUMBUHKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Kamis, 01 Apr 2021 | 18:47:29 WIB - Oleh Administrator


Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 berlangsung  pada Rabu (31/3/2021) di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo. Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan tersebut, telah berhasil terlaksana sesuai target dan sasaran yang direncanakan.

Sejumlah pembangunan fisik yang telah terlaksana antara lain betonisasi jalan desa Tondomulo Kecamatan Jakenan sepanjang 425 m X 4 m X 15 cm, rehab dua unit RTLH dari Disperkim serta rehab satu unit RTLH dari BAZNAS Kabupaten Pati.

Sedangkan di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, berupa betonisasi jalan desa sepanjang 640 m X 4  m X 12 cm, rehab dua unit RTLH dari Disperkim, dan rehab dua unit RTLH dari BAZNAS serta sejumlah program sosial lainnya.

"Alhamdulillah TMMD ini dapat membawa hasil yang cukup menggembirakan dan membawa manfaat untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sebagai upaya terpadu dan berkesinambungan dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Pati", ungkap Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin. 

Menurut Wabup, "Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan , kerja keras seperti dari pihak TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Pati. Yang terpenting ada pula peran masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga pikiran dan materi agar kegiatan TMMD ini dapat terlaksana sesuai rencana dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan", jelas Wabup. 

Disamping itu, lanjut wabup, agar  kegiatan TMMD ini dapat terus menjadi kegiatan rutin tahunan yang bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat desa terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini yang tentunya membutuhkan kerjasama saling bahu-membahu dan dari seluruh elemen masyarakat. Diharapkan kepada masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara hasil yang telah dicapai, sehingga  manfaatnya dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Karena bagaimana pun juga desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan pembangunan", tegasnya.