GUGUS TUGAS COVID19 PATI SALURKAN BANTUAN

Jumat, 15 Mei 2020 | 08:53:30 WIB - Oleh Administrator


Hari kamis ( 14/5) dari Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati, Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati melepas pendistribusian bantuan paket sembako. Didampingi Sekda, Kepala Disdikbud dan Ketua Kwarcab Pramuka Pati,

Bupati menyampaikan ada 6.000 paket berupa gula, beras, mie instan, bawang merah, minyak goreng dan telur. Namun ia menggarisbawahi pemberian paket ini berbeda-beda, karena berasal dari sumbangan berbagai pihak tujuannya untuk meringankan beban warga yang sangat membutuhkan. Dimana setiap kecamatan mendapat jumlah 225 paket, diberikan kepada yang membutuhkan.

Dikatakan oleh Bupati, "Bantuan ini disalurkan bagi warga yang kena PHK, para PKL, penyandang disabilitas, tukang becak, penyapu jalan dan lain-lain ”, jelas bupati.

Pendistribusian ini melibatkan beberapa unsur relawan, media dan lain-lain, khususnya dari Pramuka ada 6 armada. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada pemberitaan atau media sosial. Menurut bupati, keluhan dari masyarakat di medsos akhirnya bisa teratasi dan dibantu. Ia mengimbau pada camat untuk memberikan bantuan kepada warga yang berkeluh kesah di media sosial.

Tak lupa kepada Ketua KORPRI yang juga cukup ambil peran serta dalam penanganan Covid-19. Disamping bentuk sembako, bantuan juga berwujud uang sebesar kurang lebih Rp 1,2 miliar.


" Kalau ini tidak niat tulus nggak bakalan akan memberikan. Kalau ada kekurangan itu wajar, tapi kesempurnaan belum bisa. Tetapi InsyaAllah akan melakukan terbaik untuk masyarakat ", kata bupati.

Mengakhiri sambutan, Bupati Haryanto pun berharap bantuan bisa tuntas hari ini segera bisa didistribusikan nanti sebelum lebaran sudah selesai.