BUPATI PANTAU UJICOBA PTM

Selasa, 06 Apr 2021 | 17:41:06 WIB - Oleh Administrator


Bupati Pati, Haryanto, melakukan pemantauan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 3 Pati dan SMA Negeri 1 Pati pada Senin (5/4/2021). Ini untuk memastikan sampai sejauh mana persiapan kelayakan uji PTM.

"Saya melihat langsung di SMP 3 ini sudah bagus protokol kesehatannya. Mudah-mudahan nanti saat kepulangan sekolah, tetep ada pemantauan dan kita perlu memastikan siswa dijemput orang tua. Agar jangan sampai setelah sekolah itu pergi kemana-mana", kata bupati.

Pembelajaran tatap muka ini akan berjalan selama dua minggu. "Setelah itu akan dikaji dan dievaluasi. Kalau nanti dalam perjalananya bagus, kita tambah tingkatkan. Tapi kalau ada kasus ya kita berhentikan sementara. Karena jangan sampai kasus Covid ini lebih berkembang", jelasnya.

Meskipun pemerintah sudah menyiapkan rencana pembelajaran tatap muka pada bulan Juli, namun bupati menyebut jika ini tidak bisa dilakukan secara serentak. Karena, harus melihat perkembangan setiap wilayah, dan harus memperhatikan kasus per kasus.

Ditambahkan oleh bupati, sesuai imbauan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, jika untuk jenjang PAUD, TK dan SD, saat ini belum bisa mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka.