BUPATI LEPAS ATLET DIFABLE TIM PERPANAS IKUTI PEMUSATAN LATIHAN DAERAH

Senin, 12 Apr 2021 | 09:39:21 WIB - Oleh Administrator


Didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dan Pengurus National Paralympic Comitee (NPC) Kabupaten Pati, Bupati Pati, Haryanto pada Jum’at (9/4/2021) melepas Atlet Difable Pati untuk mengikuti  Pemusatan Latihan Daerah NPC Provinsi Jawa Tengah yang dimulai pada Minggu, 11 April 2021 sampai dengan Oktober 2021 di Solo Raya. Dan nantinya akan berlaga pada Pekan Paralympic Nasional ( PERPANAS ) 2021 di Papua pada bulan Nopember 2021.

Sebelumnya para atlet tersebut telah diseleksi oleh NPC Jawa Tengah pada 25 -27 Maret 2021, dimana Kabupaten Pati mengirimkan 6 atlet difablenya dan meloloskan 3 atletnya dalam cabang olahraga angkat berat. Ketiganya adalah Pramestiningsih dari Desa Sarimulyo Kecamatan Winong, Pujiati dari Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus, Dias Rifa Abdillah dri Desa Sambilawang Kecamatan Trangkil.

Bupati Pati mengungkapkan, “Ini adalah contoh bagi seluruh masyarakat bahwa dibalik keterbatasan yang dimiliki oleh atlet difable ini ada semangat pantang menyerah dan pantang mengeluh untuk memberikan sesuatu yang terbaik buat daerah. Sebagai wujud perhatian pemerintah memang saat ini banyak memberikan bantuan ke masyarakat disabilitas baik dalam wujud hibah maupun perhatian lain. Pemerintah Kabupaten Pati menyampaikan terima kasih atas balasan yang disampaikan yaitu dengan membawa nama baik Pati di kancah Jawa Tengah dan Semoga dapat berprestasi di tingkat Nasional pada gelaran Pekan Paralympic Nasional 2021. “

Selanjutnya bupati berharap, semuanya dapat berjalan dengan baik dalam pembinaan Olahraga Difable Kabupaten Pati untuk selalu menciptakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pati.

Untuk Training camp (TC) akan dilaksanakan di beberapa daerah Solo Raya. Jadi tidak menumpuk di Solo, mengingat keterbatasan venues sekaligus demi menghindari kerumunan. Para atlet atletik, panahan, bulutangkis dan judo tunanetra rencananya digembleng di Solo. Atletik menggunakan lokasi latihan di Stadion UNS kawasan Kentingan dan panahan di lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) kawasan Kandangsapi. Lalu, judo di daerah Bibis dan bulutangkis berlatih di daerah Kadipiro. Selanjutnya di wilayah Karanganyar terdapat beberapa cabang seperti boccia dan angkat berat. Di wilayah Solo Baru, Sukoharjo, terdapat TC cabang menembak, catur dan tenis meja. Sedangkan TC renang digelar di kawasan Ponggok, Klaten.