BUPATI BERI DUKUNGAN PELAKU UMKM AGAR TETAP BERPRODUKSI

Selasa, 28 Jul 2020 | 07:56:38 WIB - Oleh Administrator


Bantuan dari produk UMKM berupa makanan ringan, madu dan masker non medis kembali disalurkan kepada tenaga kerja medis di rumah sakit negeri maupun swasta pada Senin (27/7) di Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati Pati, Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan bantuan produk UMKM tersebut bukan kali pertama dilakukan gugus tugas. Sebelumnya pemberian bantuan dari produk UMKM juga diberikan kepada petugas medis. Langkah ini sebagai bentuk dukungan untuk pelaku usaha agar tetap berjalan di situasi pandemi saat ini.

Bupati Haryanto memberikan dukungan pada para pelaku UMKM agar tetap berproduksi meskipun di tengah pandemi. Dan berpesan agar memanfaatkan fasilitas dan teknologi yang ada, serta menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat melakukan produksi.

Bupati juga menyayangkan masih banyak pihak yang menyudutkan gugus tugas dan nakes dalam penanganan virus Corona padahal gugus tugas telah bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan covid-19 ini.

"Tim gugus tugas sudah berusaha maksimal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, contohnya kalau ada yg reaktif kita isolasi, tujuannya tentu untuk menekan penyebaran virus corona", jelas bupati.

Ditambahkan oleh bupati, agar masyarakat tidak membuat opini negatif di media sosial. Menurutnya jika ada penyimpangan atau penyelewengan dalam penanganan Covid-19, masyarakat bisa mengadukan sesuai prosedur yang ada.

"Kalau memang ada penyimpangan, penyelewengan silahkan saja dilaporkan, kita kan berada di negara hukum," tegas bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Sekda Pati, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Disdagperin serta camat se-Kabupaten Pati dan perwakilan rumah sakit negeri maupun swasta sebagai wakil penerima bantuan berupa makanan ringan dan masker.