BUPATI BERHARAP BANTUAN DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT

Selasa, 10 Nov 2020 | 10:07:54 WIB - Oleh Administrator


Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bagi penjaga SD non K2/Non PNS pada Senin (9/11/2020) di Pendopo Kabupaten Pati diserahkan oleh  Bupati Pati, Haryanto.

“Saya berterimakasih kepada BAZNAS atas kerjasama dan kerjakerasnya, serta para penjaga SD yang telah turut berkontribusi dalam menjaga dan mengamankan aset pemerintah daerah", kata bupati.

Untuk itu dalam pesannya kepada para penjaga SD tersebut, bupati berharap agar dana bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan tidak hanya mengandalkan hasil pendapatan dari sekolah atau pun bantuan BAZNAS saja. Namun, juga perlu usaha untuk memperoleh tambahan pendapatan seperti salah satunya adalah dengan cara berjualan di kantin.

“Karena bantuan dari BAZNAS ini juga diberikan kepada kelompok-kelompok lain seperti para fakir miskin, pelajar kurang mampu, korban bencana alam, dan kaum difabel.”, jelas Bupati Pati.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pati, Imam Zarkasi, dalam kesempatan tersebut menjelaskan besar bantuan yang diserahkan kali ini total Rp 210 juta yang diberikan kepada 420 penjaga SD dengan nominal masing-masing sebesar Rp 500 ribu.

Ditambahkan oleh Imam Zarkasi, kerjasama antara Pemda Pati dengan BAZNAS Kabupaten Pati juga diwujudkan dengan memberikan dana bantuan untuk  penanggulangan Covid-19.

“Semua dana bantuan yang diberikan tersebut adalah atas arahan dari Bupati Pati dengan tujuan untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dana BAZNAS tidak akan sia-sia dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat", jelasnya.