Bupati : Kunci Keberhasilan Dalam Memimpin Dan Bekerja Itu Adalah Loyalitas

Selasa, 09 Agu 2022 | 08:59:43 WIB - Oleh Administrator


Bupati Pati, Haryanto, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 75 pejabat baru di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pati. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati pada Senin (8/8/2022) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Kepala BKPP, Inspektur Daerah, Ketua Komisi A DPRD, beserta dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Diketahui bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut terdiri dari pejabat administrator dan pejabat pengawas yang berjumlah 62 orang, dan pengukuhan 11 Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Satuan Pendidikan Sekolah Dasar dan 2 Kepala UPTD Puskesmas di wilayah Kabupaten Pati.

Bupati Pati, Haryanto mengharapkan agar para pejabat dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan amanah.

“Selamat atas telah dilantiknya saudara-saudara sekalian, dengan telah dilantik maka harapannya dapat digunakan secara amanah dalam bertugas di masing-masing unit kerjanya,” katanya.

Bupati menegaskan bahwa “ Mutasi promosi di dalam lingkungan kepegawaian merupakan suatu hal yang biasa, karena setiap kali rodanya berputar itu adalah setiap kali ada yang purna tugas ada kekosongan pasti ada mutasi promosi.  Mutasi jangan diartikan kenapa dipindah padahal masa kerja tinggal sebentar saja, jadi hal tersebut tidak ada. Karena ini kebutuhan organisasi, diadakan penyegaran karena ini suatu kebutuhan agar ada pola-pola pemikiran yang baru. Kalau nanti  misalnya stagnan bertugas disalah satu tempat terlalu lama itu tidak terlalu banyak memikir, padahal semestinya dia mempunyai ide-ide, mempunyai kemampuan untuk memberikan saran, pertimbangan, masukkan, terhadap pimpinan. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda maupun yang lain.” jelasnya.

“Sesungguhnya yang utama kunci keberhasilan dalam memimpin dan bekerja itu adalah loyalitas, kalau kepandaian dari masing-masing kita bisa belajar. Tapi dengan loyalitas, dalam bekerja bisa diberikan secara maksimal,” tambahnya. Bupati  mewanti-wanti jangan sampai baru beberapa bulan bekerja kemudian menghubungi beberapa relasi untuk mengajukan pindah tempat tugas.

Selain itu , lanjutnya agar para pejabat yang bertindak sebagai kepala ataupun camat untuk sebisa mungkin meminimalisir segala permasalahan yang ada di wilayah masing-masing unit kerja.