BKPP KABUPATEN PATI TERAPKAN TTE PADA ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

Rabu, 08 Des 2021 | 14:51:04 WIB - Oleh Administrator


Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati akan segera menerapkan penggunaan tanda tangan elektronik (TTE). Hal ini dilakukan demi meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam rangka pelaksanaan proses administrasi kepegawaian.

Rabu 08 Desember tahun 2021 bertempat di Lantai II, Dinas Komunikasi  dan Informatika Kabupaten Pati (Bidang Persandian dan Keamanan Informasi) secara khusus menyelenggarakan Bimbingan teknik penerapan Tanda Tangan Elektronik kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pati.

Muh. Saiful Ikmal yang didampingi oleh Sekretaris Badan dan Operator Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pati menyampaikan untuk tahap pertama, TTE akan diterapkan pada dokumen Kenaikan Gaji Berkala (KGB), Petikan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat, surat keluar masuk dan lain-lain.

Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada dokumen kepegawaian ini, guna mempercepat proses pembuatan dokumen administrasi kepegawaian.

Dengan penerapan TTE, maka penandatanganan dokumen kepegawaian tidak lagi harus menunggu pejabat terkait mesti berada di tempat (kantor), tapi bisa dilakukan di mana dan kapan saja.