BERIKAN KEMUDAHAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Jumat, 18 Sep 2020 | 19:45:14 WIB - Oleh Administrator


Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Mujito dan Sekjen Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Sarjoko melakukan pengukuhan PPDI Kabupaten Pati periode 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (17/9), dengan dasar Surat Keputusan Pengurus Provinsi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Jawa Tengah nomor: 004/PPDI.Prov/VII/2020 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Masa Bhakti 2020-2025.

Terpilih sebagai ketua adalah, Susiswo, sekretaris Saprayogo Wawang dan bendahara, Noor Achsan.

Bupati Pati, Haryanto pada kesempatan tersebut menjelaskan, organisasi PPDI merupakan wadah bagi perangkat desa untuk menyalurkan aspirasi. Untuk itu, mengajak Organisasi PPDI agar bersatu dengan kades, camat, pemerintah daerah dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan masyarakat.

" Jadi, kita jangan menuntut haknya saja tetapi kewajibannya juga harus dipenuhi," ajak  bupati.

Seperti dicontohkan, apabila saat pemilihan Kades lalu ada yang terpilih dan tidak terpilih, maka segera berkonsolidasi dengan merangkul semuanya. "Karena setelah pemilihan semua kawan, tidak ada lawan," kata Bupati Haryanto.

Selain itu,bupati mengajak agar seluruh pengurus dan anggota PPDI di Kabupaten Pati ikut mensosialisasikan gerakan memakai masker selama 14 hari.

“Kita mengajak semuanya untuk bersama memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Pati. Saya juga menerbitkan Perbup 66 tahun 2020 dan edaran terkait penggunaan masker secara masif ini harus didukung bersama. Karena Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua DPR telah bersama-sama, untuk bisa memutus mata rantai,” jelas bupati.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPDI terpilih, Susiswo, mengharapkan bimbingan dan motivasi dari Ketua pengurus PPDI pusat dan Bupati Pati. Serta mengajak seluruh perangkat desa di Kabupaten Pati untuk bersinergi, dengan harapan dapat membangun kinerja pemerintahan yang produktif, edukatif serta kondusif. Sehingga dapat mewujudkan sebuah organisasi yang berdayaguna dan berhasil guna membangun wilayah tanah air tercinta ini.