WABUP SAFIN HARAP BUPATI CUP LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI INTERNASIONAL

Kamis, 19 Des 2019 | 09:00:22 WIB - Oleh Administrator


Saiful Arifin mengharapkan event ini jadi momentum yang tepat untuk dapat melahirkan dan menjaring atlet-atlet basket yang potensial, berbakat, dan berprestasi. " Yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," harap pria yang akrab disapa Safin itu pada, Selasa (17/12/2019). Hal ini diucapkannya saat membuka kejuaraan bola basket Bupati Cup 2019 di GOR Pesantenan Pati, Senin (16/12/2019).

Menurutnya, pemain basket junior merupakan cikal bakal pemain masa depan Kabupaten Pati. Ia optimistis, mereka juga akan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. " Karena itulah, kejuaraan bola basket untuk pelajar atau junior harus lebih sering diadakan," tegasnya.

Wabup menambahkan, kompetisi ini bukan semata-mata tentang bagaimana meraih juara, melainkan juga tentang bagaimana mengenalkan pada anak sejak dini tentang olahraga basket secara riang gembira dan menjunjung tinggi nilai sportivitas."Menjadi komitmen kami untuk terus mendukung penyelenggaraan kejuaraan basket, baik yang lingkupnya lokal maupun regional, lebih-lebih jika mampu mendatangkan peserta tingkat nasional," tandasnya. Kejuaraan bola basket Bupati Cup diikuti oleh siswa tingkat SMP dan SMA yang berasal dari Kabupaten Pati maupun luar daerah.