PESONA WISATA ALAM RIMONG INDAH KABUPATEN PATI

Rabu, 11 Des 2019 | 10:43:03 WIB - Oleh Administrator


Satu lagi pesona wisata alam di Kabupaten Pati yang seakan tidak ada habisnya. Bahkan keindahan yang ditawarkan juga sangat alami. Wahana Wisata Rimong Indah berada di sebelah utara Pegunungan Sapto Argo anak Gunung Muria yang merupakan perbatasan langsung antara Kabupaten Pati dengan Kabupaten Jepara. Lokasi berpelesir ini masih sangat asri, bahkan sesekali fauna asli seperti Lutung Jawa sejenis kera masih bisa dijumpai.

Destinasi wisata yang berjarak kurang lebih 50 Km dari pusat kita Pati, diambil dari sebuah nama pohon ini, secara keseluruhan memiliki pemandangan yang sangat fantastis. Dimana pada sisi selatan  pelancong bisa melihat keindahan bentang alam Pegunungan Muria. Sedangkan sisi barat, tampak alur Kali Gelis dengan airnya yang jernih, sawah dan perkebunan warga, juga jalan aspal dengan kelokannya yang indah menuju Desa Tempur.

Camat Cluwak, Luky Pratugas Narimo, menjelaskan kepada reporter Diskominfo, bahwa kapasitas Kecamatan Cluwak berperan  dalam rangka menyampaikan atau memberikan dorongan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar di tahun 2020  ini, menganggarkan penyertaan modal kepada Bumdes.

Luky juga menambahkan bahwa penyertaan modal yang diberikan kepada Bumdes oleh Pemda, akan digunakan untuk mengembangkan Wisata Rimong Indah. " Kita dari kecamatan akan menganggarkan penyertaan modal dari Pemda untuk Bumdes, dan oleh Bumdes untuk mengembangkan wisata Rimong Indah ini bersama-sama, dengan kelompok sadar wisata ", jelasnya.

Kecamatan Cluwak akan memberikan dorongan kepada Pemdes, dan juga kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) untuk bersinergi bersama-sama membangun dan mengembangkan wisata Rimong Indah. Keputusan masyarakat untuk menjadikan desanya memiliki objek wisata mendapatkan dukungan pihak Perhutani. Bahkan Kepala Pemangku Hutan Medani, Ade Mulyana turut berperan aktif mengenalkan destinasi wisata baru ini. Dimana akses jalan menuju destinasi ini bisa melalui Jalan Raya Jepara-Pati yakni dari jalur Desa Payak maupun Desa Plaosan, Kecamatan Cluwak, Pati. Pelancong bisa menggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi. ke sana lantaran jalan sudah beraspal.