DISKOMINFO PATI ADAKAN SOSIALISASI APLIKASI SMART CITY UNTUK DISABILITAS KABUPATEN PATI

Senin, 01 Apr 2019 | 11:35:31 WIB - Oleh Administrator


disabilitas 2

 

Bertempat di aula setempat, Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan sosialisasi aplikasi smartcity untuk disabilitas Kabupaten Pati, Senin, (01/04) yang dihadiri oleh Komunitas Difable Pati dan penyandang disabilitas umum, Rinda Ardhiany dari Dinas Sosial sebagai narasumber serta Lalang sebagai pemateri aplikasi utama.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati, Lilik Suyanto menyampaikan bahwa, " Aplikasi ini sangat membantu sekali untuk masyarakat, dan saya ingin sekali mengenal panjenengan semua biar tambah akrab. Saya ingin menandaskan ke pak Lalang agar kemampuan panjenengan semua bisa diadopsi di aplikasi smart city ini, dan aplikasi ini semua orang harus tahu agar bisa lebih dikembangkan lagi ".

Para penyandang disabilitas ini mempunyai  keahlian atau pekerjaan masing-masing antara lain service elektronik, penjahit, pedagang, catering, isi ulang air galon, rental pengetikan dan design, sol sandal, tukang pijat, tukang parkir, pembuat makanan kecil seperti kue dan kerupuk bawang, mahasiswa, mengajar tunanetra, toko kelontong dan montir.Dari pekerjaan tersebut masing-masing pekerjaan akan dikelompokkan sesuai bidangnya.