Pj Ketua TP PKK Lakukan Pembinaan Posyandu di Desa Wuwur

Jumat, 10 Mar 2023 | 11:58:22 WIB - Oleh Administrator


Kamis (09/03) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati  melaksanakan Pembinaan Posyandu Ngudi Rahayu di Desa Wuwur Kecamatan Gabus bersama dengan  Pj.Ketua Tim Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pati, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati.

Kegiatan ini diikuati oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Pati, Etty Irianingrum, SKM, M.Kes, acara dihadiri oleh Camat Gabus, Kepala Desa Wuwur beserta perangkatnya, Tim Puskesmas Gabus 2, Tim Pendamping Keluarga (TPK yg terdiri dari TP PKK Desa, Bidan Desa, PLKB), Kader Pembangunan Manusia (KPM), dan Kader Posyandu. Desa Wuwur memiliki 3 Posyandu dengan jumlah sasaran balita 210 anak.

Dalam arahannya, Ibu Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati, Faiza Henggar, menekankan bahwa stunting itu bukan penyakit atau aib. Jadi ibu-ibu tidak usah malu atau takut karena anak stunting pasti pendek, tapi kalau anak pendek belum tentu stunting. Kepada para ibu diharapkan untuk memberikan nutrisi gizi kepada anak yg mengandung protein hewani dan nabati sesuai dengan kebutuhannya. (gt/ws/mr09).