Melalui Media Tradisional , Diskominfo Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

Kamis, 27 Jun 2024 | 14:06:13 WIB - Oleh Administrator


Diskominfo Kabupaten Pati bekerja sama dengan KPPBC Type Madya Kudus menyelenggarakan Sosialisasi Gempur Rokok llegal pada Rabu ( 27/6/2024) melalui media tradisional kethoprak “Cahyo Merdiko” dengan lakon “Rebutan Kitab Jongko Joyo Boyo”di Alun-Alun Kecamatan Jakenan.

Seperti disampaikan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Pati, Ida Istiani ,hal ini memang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam rangka menginformasikan, mensiarkan bahwa dana dari DBHCHT disalurkan juga untuk kegiatan seperti ini.

“Selain itu juga untuk nguri-nguri budaya tradisional seperti kethoprak , karena kalau bukan kita siapa lagi “ tandasnya.

Senada dengan itu, Petugas dari KPPBC Type Madya Kudus, Afif Irsan Pahlevi, mengungkapkan bahwa rokok itu ada legal yang ada cukainya dan illegal yang tidak ada cukainya.

“Seperti diketahui cukai dikenakan dengan karateristik tertentu salah satunya adalah rokok dan alkohol yang menjadi pendapatan pemerintah , hal tersebut tentunya membantu pembangunan negara dan dananya sebagaian dikembalikan kepda masyarakat.” jelasnya.