Kepala Dinkes Buka Kegiatan Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional Keehatan

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:47:36 WIB - Oleh Administrator


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM. pada pembukaan Kegiatan Uji Kompetensi (Ukom) yang berlangsung pada Jum’at (27/5) di Aula Dinkes,  memberikan semangat kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan diharapkan semuanya sukses.

Riza Maulana Ahmad dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati menyampaikan bahwa regulasi terbaru untuk kenaikan jenjang dan alih kategori harus mengikuti Ukom. Misalnya yang semula dari D3 kemudian sekolah S1, maka yang bersangkutan harus mengikuti Ukom. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 18 tahun 2017  tentang Penyelenggaran Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan,  dan  berlaku mulai Juli 2022.

Sementara itu  Kepala Seksi SDMK Dinkes Pati, Setyowati, SKM, MM, mengungkapkan  total jumlah peserta sebanyak 55 orang. terdiri dari Bidan  sejumlah 17 orang, Terapis Gigi Mulut , 1 orang, Penyuluh Kesehatan ,1 orang, Apoteker, 4 orang, Nutrisionis ,3 orang, Asisten Apoteker 7 orang, Sanitarian ,1 orang, Adminkes ,1 orang, ATLM ,5 orag, Dokter Gigi ,5 orang dan Dokter 10 orang. Sedangkan jumlah penguji sebanyak 37 orang dari 11 JF tersebut.