Inovasi Pelayanan Publik DPMPTSP Pati Buka Gerai Sunday Morning Service

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:22:45 WIB - Oleh Administrator


Pelayanan Publik merupakan suatu tolak ukur kinerja pemerintah yang dapat dilihat perwujudannya secara nyata. Masyarakat dapat menilai langsung kinerja pemerintah berdasarkan pelayanan yang di terimanya. Dengan demikian kualitas pelayanan publik adalah suatu hal yang harus selalu di up grade dan dikembangkan. Salah satu bentuk pelayanan publik yang ingin ditingkatkan adalah melalui inovasi yang tentunya dapat menciptakan metode dan ide – ide kreatif baru terhadap penyempurnaan pelayanan tersebut. 

Sebagai Bentuk inovasi yang telah dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Kabupaten Pati diantaranya kegiatan Sunday Morning Service (SMS) yang dilaksankan pada hari minggu tanggal 22 Mei 2022 di Alun-Alun Simpang Lima Pati, dan kegiatan ini  direncanakan akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada awal minggu.

Beberapa pelayanan yang di buka di Gerai Sunday Morning Service yaitu Fasilitasi Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi Usaha Mikro Kecil (UMK), NIB Drive Thru bagi Pendaftar lewat link yang sudah dibagikan di media sosial DPMPTSP, Konsultasi perizinan berbasis resiko (OSS RBA), Konsultasi laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) serta kegiatan senam pagi.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa dapat mewujudkan peningkatan layanan publik dan kepuasan masyarakat. Semoga kedepannya kualitas dan varian inovasi pelayanan publik kami dapat selalu berkembang, meningkatkan  serta mempermudah para pelaku usaha dalam mendapatkan respon pelayanan publik yang prima.