Satgas Linmas Kecamatan Tlogowungu Harus Menjadi Penggerak Dan Pelopor Bidang Tibumtranmas

Rabu, 16 Nov 2022 | 14:10:24 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di Aula Kecamatan Tlogowungu pada Rabu (16/11/2022) dilaksanakan Bintek Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas Desa se Kecamatan Tlogowungu.

Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Pati, Heru Kristianto, pada kesempatan tersebut juga mengukuhkan Satgas Linmas Kecamatan yang telah terpilih dari Kepala Satuan Linmas Desa.

Menurutnya, Linmas harus berkoordinasi dengan kepala satlinmas dalam hal ini Kepala Desa dan memantau kondisi wilayah setempat   secara mandiri  yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Kita optimalkan peran dan tugas pokok fungsi satlinmas desa yang ada di wilayah kecamatan Tlogowungu pada khususnya serta pada umumnya di wilayah Kabupaten Pati yang kita cintai ini ," jelasnya.

Lebih lanjut , Heru menjelaskan, Satgas linmas Kecamatan Tlogowungu harus menjadikan penggerak  dan pelopor dalam bidang tibumtranmas.

"Bersama kita semua khususnya anggota satlinmas desa wilayah Kecamatan Tlogowungu, peran serta anggota satlinmas merupakan sangat strategis dan penting dalam rangka mendukung persiapan penyelenggaraan pemilu merupakan hajatan demokrasi  dan pelaksanaan pilkada tahun 2024. Untuk saat ini dari Bidang Linmas Satpol PP berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Satpol PP Provinsi menyelenggarakan pendataan satlinmas desa maupun satlinmas kelurahan yang ada di Kabupaten Pati sejumlah 406 desa maupun kelurahan  pada link : s.id/datasatlinmas2022 “ terang Heru.

Harapannya satlinmas akan menjadi pelindung bagi seluruh Indonesia melalui pendataan aplikasi Simlinmas Kemendagri Ditjen Pol PP dan linmas yang saat ini sedang proses harmonisasi dalam menata masa depan satlinmas di desa -desa biar tidak matisuri mandeg beberapa tahun yang lalu,.

"Dengan semangat pendataan seluruh Indonesia yang telah disampaikan oleh Ditjen Kemendagri Pol PP dan Linmas, dapat berbincang terkait linmas masa kini demi kemajuan satlinmas desa.  Yang  dalam kegiatanya untuk indikator kebijakan Kemendagri di kemudian hari. Bangkit lebih eksis dan maju, pungkasnya. (Sry/yn/sri/ws/mr09).