PESAN BUPATI : AGAR PARA PEKERJA DAPAT MENJAGA DIRI SENDIRI

Jumat, 19 Jun 2020 | 09:40:50 WIB - Oleh Administrator


Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Pati, Haryanto menekankan untuk menghindari aktivitas berkerumun ataupun bergerombol , hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Agar grafiknya tidak meningkat. Kalau muncul kluster baru, malah susah.

Ini disampaikannya saat bersama dengan jajaranya berkunjung ke Pabrik Gula Trangkil, kamis (18/6) Bupati juga mengungkapkan rasa khawatirnya kepada pekerja di PG. Trangkil apabila beraktivitas tanpa menerapkan protocol kesehatan.

Oleh karena itu saya memikirkan kesehatan bapak - bapak, minimal memakai masker. Sering cuci tangan di tempat yang disediakan. Untuk aktivitas bongkar muat, itu menunggu gilirannya kan lama, nah lebih baik datang ketika hampir mendekati jadwal bongkar muat.” kata bupati.

Bupati juga berpesan agar para pekerja dapat menjaga diri sendiri jangan sampai tertular Covid - 19. Selain itu ia juga menanyakan kesanggupan apabila dilakukan rapid tes di lingkungan PG Trangkil. "Tidak apa - apa kalau di-rapid, nanti kalau reaktif malah bisa istirahat. Kalau diisolasi nanti tempatnya di tempat karantina,"

Kepada manajemen PG Trangkil, Bupati juga mengusulkan bahwa setidaknya ada 100 - 200 pekerja yang di rapid tes. Sebab saat ini pihaknya juga tengah melaksanakan rapid tes di pasar - pasar yang ada di Kabupaten Pati.

"Nanti akan kita rembug dulu, bila memang diperlukan dilakukan rapid tes disini. Hal ini tak lain karena saya peduli dan berusaha melindungi rakyat," ungkap Haryanto. Bupati berharap aktivitas bongkar muat yang selama ini dilakukan dapat diatur dengan baik agar tidak bergerombol.