Pelepasan Kontingen KORMI, Bupati Haryanto: Cari Pengalaman dan Bawa Nama Baik Pati

Jumat, 10 Jun 2022 | 11:21:03 WIB - Oleh Administrator


Hari Jumat (10/06/2022) telah dilaksanakan pelepasan Kontingen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) di Paringgitan Pendopo Pati oleh Bupati Pati, Haryanto. Acara dihadiri oleh Pengurus KORMI Pati dan seluruh kontingen yang akan berangkat berlaga di Kab. Banyumas 10-12 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Haryanto menasihati para atlet agar selalu konsentrasi, tidak boleh menganggap rendah lawan, selalu jaga makan dan stamina agar selalu fit. Masih ada waktu untuk beristirahat. “Gunakan kesempatan mengikuti FORDA ini untuk mencari pengalaman, bawa nama baik Pati, pulang membawa medali. Saya optimis pasti bisa, karena tiga cabang yang diikuti tidak asing untuk kontingen Pati.”

Ketua KORMI Pati, Endah Sri Wahyuningati menjelaskan FORDA Jawa Tengah Tahun 2022 mempertandingkan 14 Cabang Olahraga, Pati mengirimkan 3 cabang olahraga potensial, yang terdiri dari Pencak Silat Budaya 8 atlet dan 3 Pelatih, Panco 2 Atlet dan 1 Pelatih, ESport 18 Atlet 3 Pelatih. Jadi jumlah 28 Atlet dan 7 Pelatih. Catatan untuk ESport sudah melalui kualifikasi secara online dan yang diberangkatkan hanya yang masuk babak semi final dan final.

Tugas dan Fungsi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab Pati adalah sebagai mitra pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga pada pencapaian prestasi maksimal. Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab Pati sebagai organisasi kepanjangan tangan pemerintah (organisasi mitra pemerintah) merupakan satu – satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat (mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap anggota di wilayah Kab Pati. Oleh karena itu Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kab. Pati.