Pelantikan Jabatan Fungsional, Bupati Haryanto: Tetap Bekerja yang Baik, Loyalitas Tinggi

Senin, 30 Mei 2022 | 14:27:54 WIB - Oleh Administrator


Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati Tahun 2022. Sebanyak 208 jabatan administrasi mengikuti penyetaraan ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati berdasar Keputusan Bupati Pati nomor 821.2 / 5283 / 2022 pada Senin 30 Mei 2022 di Pendopo Kabupaten Pati.

Dihadiri oleh Sekda, Inspektur Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Komisi A DPRD, Dalam sambutannya Bupati Pati mengatakan akhirnya Pati mengikuti dan menindaklanjuti kebijakan Kementerian PAN-RB yang ternyata harus ditindaklanjuti Kabupaten Kota se Indonesia.

Pembinaan karier mengacu pada Piramida tidak hanya pada PNS tapi juga TNI dan Polri. Diakui Bupati memang Pati sempat menunda pelantikan ini, dan ternyata dari Kementerian PAN-RB memberi waktu sampai dengan 30 Mei 2022. Akhirnya mau tidak mau harus mengikuti Pelantikan ini.

Adapun untuk tunjangan tidak akan turun dari apa yang sudah diterima sebelumnya. Jadi tidak usah khawatir salary akan berkurang. Tupoksi tetap sama yaitu sebagai koordinator, untuk memenuhi jenjang fungsional harus mengikuti berbagai pelatihan fungsional.

Karena itu kebijakan nasional maka apapun fungsional itu bersifat mandiri dan kegiatan yang sifatnya spesifik, oleh karena itu yang berhadapan langsung dengan masyarakat seperti di kelurahan dan kecamatan tidak ada penyetaraan.

Pesan Bupati tidak usah kecil hati dan tidak usah merasa kehilangan sesuatu dan kinerja jangan menurun. Kuncinya adalah sinergi karena eselon 3 sekarang sebagai PPTK dan PPTK harus bersinergi dengan fungsional. Bupati menitip pesan tetap bekerja yang baik, loyalitas tinggi, dedikasi dan kinerja tinggi insyaallah tetap bisa meniti karier yang lebih tinggi.