Pelaksanaan Pos PAM Berjalan Lancar

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:05:26 WIB - Oleh Administrator


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Joko Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puskesmas, Rumah Sakit, PMI, Asklin, KKP maupun fasilitas kesehatan lainnya yang telah mendukung pelaksanaan Pos PAM di Pati. Selama kegiatan terdapat empat Pos PAM yaitu di Pos Dua Kelinci di Margorejo, Pos Puri, Pos Terminal Kembangjoyo dan Pos Batangan dengan leading sector Polres Pati.
Dalam setiap tim kesehatan yang siaga pada Pos tersebut terdapat dokter, perawat, obat-obatan, dan ambulance. Sedangkan Pos PAM di Puri dan Terminal Kembangjoyo dilengkapi dengan gerai vaksin Covid-19. Selama tanggal 27 April hingga 9 Mei 2022 kurang lebih sebanyak 500 an orang telah memanfaatkan gerai vaksin ini baik vaksin I, vaksin II maupun booster.
Secara umum pelaksanaan Pos PAM berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yg berarti. Beberapa kasus kecelakaan memang terjadi, namun relatif lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Demikian pula sewaktu malam takbir maupun pasca mudik pun situasi relatif aman. Mengingat masih adanya arus mudik, maka atas arahan dari Polres, khusus Pos PAM di Puri diperpanjang dari tanggal 10 sampai dengan 17 Mei 2022 dan masih melayani vaksinasi.