NEW NORMAL BUKAN KEHIDUPAN NORMAL SEPERTI BIASANYA

Senin, 29 Jun 2020 | 11:31:56 WIB - Oleh Administrator


New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Penjelasan Bupati Pati, Haryanto tersebut disampaikan saat monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II Dana Desa, bersama Kepala Dispermades, Asisten Pemerintahan dan Kesra di Kecamatan Margorejo meliputi Desa Wangunrejo, Ngawen dan Penambuhan serta Kecamatan Gembong di Desa Semirejo dan Ketanggan pada sabtu (27/6).

"Jika new normal diterapkan maka seseorang nantinya akan menjalani perilaku hidup berbeda, untuk menekan risiko penularan virus", jelas bupati.

Ditambahkan oleh bupati, new normal bukanlah kehidupan normal yang seperti biasanya, akan tetapi kehidupan normal yang menggunakan tatanan atau aturan baru. Seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan lain sebagainya.

Dalam pesannya Bupati Haryanto mengingatkan agar dana bantuan nantinya dipergunakan untuk belanja pokok.

"Jangan dipakai untuk kebutuhan lain yang tidak perlu", jelasnya.

Juga kepada Kades untuk tidak membuat kebijakan sendiri terkait penyaluran bantuan, meskipun niatnya untuk pemerataan. "Itu tetap menyalahi aturan", tegas bupati.