Klaster Pariwisata Pati Siap Memberdayakan Desa Wisata

Sabtu, 20 Agu 2022 | 21:11:54 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di Naura Tours Pati pada Sabtu (20/8/2022)  dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Klaster Pariwisata Tahun 2022-2024. Dengan Susunan Keanggotaan, Shinta dari Naura Tours sebagai Ketua menggantikan Wahyu Hartati, Kabid Ekonomi Bappeda yang sudah purna tugas. Wakil Ketua Endah Murwaningrum, Kabid Pemasaran Pariwisata Dinporapar Pati, Sekretaris Ahmad Najib Pokdarwis Gua Pancur, Bendahara 1 diisi Ika Yudiastanti dari Bappeda, Bendahara 2 Cicik dari PTPN Jollong dan Sukrisno sebagai Seksi Umum, Pengelola Bukit Pandang Kecamatan Kayen

Selain itu juga telah dibentuk Forum Komunikasi Desa Wisata dan Forum Komunikasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang kepengurusannya diisi oleh seluruh Pokdarwis se Kabupaten Pati. Rencana ke depan, semua pihak akan segera menindaklanjuti hasil rapat koordinasi, yaitu pihak Bappeda dan Dinporapar meninjau 16 Desa Wisata yang sudah dikukuhkan untuk monitoring dan mencari mana yang paling siap untuk dikemas menjadi paket wisata.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sebuah ATV dari bantuan CSR yang akan dipakai di tempat wisata, sementara ini akan disewakan di PTPN Jollong, rencananya dengan metode bagi hasil yang keuntungannya bisa untuk memberdayakan Klaster Pariwisata.

“Pati adalah Kabupaten yang sangat potensial akan pariwisatanya, bukan hal yang tidak mungkin kalau kita bersama-sama bergandeng tangan untuk mewujudkannya, dan kita harus optimis akan hal itu.” tegas Kabid Pemasaran Pariwisata, Endah Murwaningrum pada saat perkenalan dengan Pokdarwis dan Pelaku Usaha Pariwisata. Shinta pemilik Naura Tours juga berterimakasih atas terpilihnya sebagai Ketua Klaster dan akan melanjutkan perjuangan teman-teman klaster pariwisata yang sudah dirintis dengan baik selama ini.