Kadiskominfo Harapkan Rekan Wartawan Ikut Serta Menyabarkanluaskan Cara Pencegahan Demam Berdarah

Rabu, 03 Apr 2024 | 10:13:05 WIB - Oleh Administrator


Berbeda dengan FGD biasanya , kali ini diselenggarakan pada sore hari menjelang buka puasa. FGD Wartawan dilaksanakan di Panggung Terbuka Radio Suara Pati pada Selasa ( 3/4/2024) dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes )Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia yang menyampaikan materi tentang demam berdarah.

Pada kata pembukaannya Kepala Diskominfo, Ratri Wijayanto mengatakan, pada bulan puasa ini dilaksnakan dengan suasana berbeda mengingat bulan puasa dan topik yang menjadi hangat saat ini mengenai penyakit demam berdarah.

“ Untuk ini diharapkan rekan wartawan dapat ikut serta menyabarkan luaskan cara pencegahan penyakit demam berdarah “  tandasnya.

Senanda dengan itu Kepala Dinkes, Aviani Tritanti Venusia menjelaskan bahwa pencegahan yang utama dalam pemberatasan demam berdarah dengan melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sebagai sarana yang paling efektif.

“Seperti diketahui kondisi di Pati saat ini  yang meninggal karena demam berdarah ada tiga orang anak. Kabupaten Pati sendiri tidak termasuk 10 besar yang terkena demam berdarah. “ jelas Aviani .

Walaupun tidak termasuk 10 besar, Aviani mengharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanan PSN.