Jangan Saling Menyalahkan

Kamis, 30 Apr 2020 | 18:13:56 WIB - Oleh Administrator


Bupati Pati Haryanto mengimbau agar masyarakat saling bekerja sama dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jangan malah saling menjatuhkan dan mencari kesalahan yang lain.

“Yang kita butuhkan adalah bersama-sama gotong royong, apa yang menjadi kekurangan kita benahi bersama. Karena yang menjadi musuh kita tidak kelihatan,” kata bupati pada evaluasi penanganan wabah Covid-19 di Pati Command Center, Rabu (29/4/2020).

Kepada camat dan kepala desa, lanjutnya, supaya mendata pemudik, warga binaan, atau yang pulang dari luar negeri. Tidak mendata dan melaporkan pemudik saja, tetapi juga harus memantau warga tersebut agar benar- benar menaati isolasi mandiri.

“Apabila tidak ada tempat bisa dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan untuk kita fasilitasi di tempat tempat isolasi mandiri yang disediakan,” terangnya.

Selain itu, Haryanto meminta camat dan kades, untuk terus mengajak masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah kita harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan, harus kita patuhi,” tegasnya.