Bupati :Yang Lebih Penting Adalah Kepatuhan Dan Kewajiban Membayar Pajak

Kamis, 04 Agu 2022 | 10:39:42 WIB - Oleh Administrator


Gebyar Lunas PBB-P2 Tahun Pajak 2022 berlangusng  pada Rabu (3/8/2022) di Pendopo Kabupaten Pati. Kegiatan yang digelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati tersebut sekaligus membagikan bermacam-macam doorprize untuk warga yang taat membayar PBB P-2.

Menurut Bupati Pati, Haryanto seseorang membayar pajak bukan dilihat dari besar kecilnya, namun yang lebih penting adalah kepatuhan dan kewajibannya dalam membayar pajak. Bagi yang patuh berhak mendapatkan penghargaan meskipun meskipun apabila dibandingkan antara pajak yang dibayarkan dengan penghargaan yang didapat tidak seimbang .

“Apabila masyarakat membayar pajak itu bagian dari kewajiban dan ketaatan. Sebab sumber penghasilan negara yang paling besar ialah dari pajak. Alhamdulillah Kabupaten Pati dapat bertumpu dari pajak. Meskipun secara nilainya tidak seberapa, bila ditambah dari pajak yang lain, cukup banyak untuk menopang pembangunan di Kabupaten Pati “, tandasnya.

Bupati juga menambahkan, Selama dua periode menjabat, belum pernah menaikkan PBB, baru kemarin - kemarin saja kita melakukan penyesuaian. Itu pun naikknya tidak tinggi, terlalu kecil.

Sedang Kepala BPKAD, Sukardi, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para wajib pajak untuk dapat segera membayar pajak dengan tepat waktu sebelum jatuh tempo, dan untuk meningkatkan capaian realisasi yang saat ini mencapai Rp.25.213.867.480,- dari target 28 Milyard. Atau prosentase sebesar 90,05 persen.