Bupati Canangkan Kelurahan Patiwetan sebagai Kampung Pancasila

Rabu, 08 Jun 2022 | 09:01:41 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di halaman TK Pertiwi, Kelurahan Patiwetan dicanangkan sebagai Kampung Pancasila Selasa (07/06/2022). Dicanangkan sebagai Kampung Pancasila karena masyarakat nya hidup rukun walaupun terdapat keanekaragaman dan kerukunan antar umat agama dan budaya serta santun berbudaya serta mempunyai karakteristik sebagai masyarakat yang melestarikan nilai nilai yang terkandung dalam setiap Sila dalam Pancasila.

Dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, OPD terkait, Camat Pati, Kapolsek, dan Danramil. Apresiasi disampaikan Bupati Pati dalam sambutannya bahwa kelurahan dan desa yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila dianggap sudah melakukan upaya dalam menjaga Pancasila dan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bupati berharap tidak hanya simbolis saja tapi nilai -nilai Pancasila harus diaplikasikan ,  agar bisa mengedukasi dan masuk pada sanubari masyarakat dan di kehidupan sehari hari warga Kelurahan Pati Wetan dan seluruh masyarakat Kabupaten Pati. Meskipun masyarakat nya multi budaya, multi keyakinan tapi Bupati berharap masyarakat dapat selalu mengedepankan toleransi dan hidup harmonis . 

Dilanjutkan dengan pengguntingan pita, dan penandatanganan prasasti, Bupati juga meninjau langsung dan melihat secara dekat kampung Getaan  yang telah dihias oleh warga dan dindingnya sudah di cat / digambar aneka Burung Garuda Pancasila yang menggambarkan semangat Pancasila dan keanekaragaman budaya dan cinta NKRI.