Antisipasi Kemacetan Pihak Rekanan Perlu Sosialisasi Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

Senin, 30 Mei 2022 | 14:10:21 WIB - Oleh Administrator


Menindaklanjuti rencana pembongkaran Jembatan Juwana, pada Jumat, (27/5/2022) dilaksanakan Rapat Koordinasi di Ruang Joyokusumo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto dan  dihadiri oleh Forkompinda, OPD terkait dan rekanan pelaksana.

Dalam arahannya Bupati Pati menyampaikan bahwa kesiapan pelaksanaan pembongkaran jembatan Juwana harus diperhitungkan dengan baik dan matang agar nanti pada saat pelaksanaan tidak menyebabkan kemacetan yang berkepanjangan dan harus diminimalisir.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati menegaskan, pihak rekanan perlu menyiapkan segala sesuatunya yang pernah disepakati pada rakor sebelumnya diantaranya, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Pati untuk pelaksanaan manajemen dan rekayasa lalu lintas, memenuhi sarpras pendukung seperti waterbarier, pos penjagaan, rambu2 lalu lintas, dan menyiapkan semua jalur alternatif agar benar - benar bisa dilalui.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko juga memberikan penekanan kepada rekanan pelaksana agar kesiapan sarpras penunjang segera cepat dilengkapi supaya proses pembongkaran dan perbaikan jembatan juga dapat segera dilaksanakan. Setiap hari petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Pati diterjunkan dilapangan untuk memantau kondisi kelancaran arus lalu lintas di wilayah Juwana terutama pada jam sibuk dan titik rawan tertentu.