Optimis, Pati Smart City Buat Pati Semakin Terkenal

Jum'at, 26 Okt 2018 | 08:22:00 WIB - Oleh Administrator


Pati Smart City merupakan portal informasi gerbang digital sebuah kota. Nantinya aplikasi ini menjadi sebuah portal yang menginformasikan Kabupaten Pati dari segala sektor. Didalamnya, terdapat informasi- informasi mengenai e-Goverment, info bisnis, info pariwisata, e-Lapak serta e-Jasa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati Indriyanto menuturkan, dalam Pati Smart City akan ada interaksi antara Pemkab Pati dengan masyarakat. Melalui Pati Smart city ini nantinya, juga dilengkapi pelayanan terpadu dan juga pajak secara online. Hal tersebut disampaikan Indriyanto saat Launching empat aplikasi dalam Pati Menuju Smart City dan Penutupan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City, di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (23/10).

Sementara itu Bupati Haryanto mengatakan, di era generasi milenial dan masyarakat teknologi, menjadi tuntutan bagi Pemkab Pati untuk mengikuti perkembangan zaman. Salah satu yang ditawarkan Pemkab Pati untuk mengikuti permintaan masyarakat, adalah dengan peluncuran Pati Smart City ini.

Haryanto optimis, dengan adanya aplikasi ini, Kabupaten Pati akan lebih dikenal. Jika tadinya dikenal lingkup lokal saja, dengan adanya aplikasi ini maka Pati dapat dikenal hingga internasional baik dari produk lokal UMKM, pariwisata, kuliner dan lainnya.

"Tak lupa, masyarakat nantinya akan tahu kinerja Pemkab apa saja yang dapat dilihat melalui E-Sakip," imbuh Bupati.

Bupati menegaskan, dengan Pati Smart City ini, merupakan salah satu inovasi Kabupaten Pati agar lebih maju dan dikenal oleh masyarakat. "Juga peningkatan pelayanan, yang tadinya manual menjadi digital," tandasnya. (po4/PO/MK)