Operator Website OPD Kab. Pati Dibekali Jurnalistik

Kamis, 15 Mar 2018 | 12:35:05 WIB - Oleh Administrator


 

Dalam rangka memperlancar penyebaran informasi , Pemerintah Kabupaten Pati  melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Pati selenggarakan pelatihan Jurnalistik, kepada puluhan operator di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab. Pati, di Aula Diskominfo, Selasa, 13 Maret 2018.

Kepala Diskominfo Indriyanto mengatakan, pelatihan tersebut untuk membekali para operator ebsite di tiap OPD akan pengetahuan jurnalistik dasar. Bimtek ini bertujuan agar para operator website di masing-masing OPD yang telah ditugaskan, memiliki kemampuan dan pemahaman dasar dalam mengolah informasi hingga dipublikasikan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam Bimtek tersebut Diskomifo Kab. Pati menghadirkan Nara Sumber dan praktisi media, yang mengusai bidang jurnalistik dan pemerintahan. Kegiatan dilaksanakan selama sehari, yang merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi media sosial.  Sosialisasi Media sosial telah diselenggarakan sehari sebelumnya yang bertempat di ruang Pragola Setda Kab. Pati.

Nara Sumber Edy Suprayitno dari liputan6.com menyampaikan teknik menulis berita dan teknik pembuatan press release yang efektif. Melalui kegiatan pelatihan tersebut diharapkan para operator dari setiap OPD dapat mengelola website OPD dengan baik terutama dalam aspek jurnalistik.