215 DESA IKUTI PILKADES SERENTAK GELOMBANG PERTAMA

Senin, 12 Apr 2021 | 09:43:57 WIB - Oleh Administrator


Bupati Pati, Haryanto mengatakan, “ Mulai dari dua minggu kemarin sampai dengan saat ini belum ada gejala-gejala yang menunjukkan ketidaksuksesan pilkades ".  Pernyataan tersebut disampaikan pada Rapat Pemantauan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 yang diselenggarakan secara video conference dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri pada Sabtu ( 10/4/2021) di Gedung Desa Langse Kecamatan Margorejo. 

Pada  pelaksanaan pilkades gelombang pertama ini diikuti oleh 219 desa, tetapi setelah penjaringan yang memenuhi syarat  215 desa. Ini merupakan yang terbanyak se Jawa Tengah.

Lebih lanjut bupati mengatakan pula bahwa, " Untuk pemungutan suara kita bagi berdasarkan jam, sehingga tidak terjadi penumpukqn masyarakat dalam menggunakan hak pilih" terangnya. Dan untuk  panitia sudah divaksin,  imbuhnya.

Bupati juga mengungkapkan agar tidak lupa untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak muncul cluster baru dan Pilkades serentak berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat , menambahkan, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tanggal 10 April 2021 telah dibentuk Satgas Antijudi dan moneypolitik, dan ini efeknya cukup baik .

Sebelumnya acara ini telah didahului dengan pemantauan pelaksanaan pilkades di Desa Langse.